Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Bekerja Sebagai Instrument Engineering di PT. Industri Gula Glenmore

Lalare IT - Hai teman-teman kali ini saya akan membagikan tentang pengalaman saya ketika bekerja sebagai Instrument Engineering di PT. Industri Gula Glenmore selama musim giling tahun 2017. PT Industri Gula Glenmore (PT IGG) sendiri merupakan Anak Perusahaan yang sahamnya dimiliki oleh PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) 99,5%   dan  PT Perkebunan Nusantara XI (Persero) 0,5%.


Pada tahun 2017 tepatnya setelah saya lulus smk, saya mendapat sebuah tawaran pekerjaan dari guru saya untuk melamar  di PT. Industri Gula Glenmore. Saat itu saya hanya satu-satunya siswa dari sekolah saya yang dikirim untuk melakukan interview di pabrik tersebut, ketika awal melakukan interview ternyata saya masuk di bagian Instrument Engineering.

Menurut saya nama Instrument Engineering sangat asing di Telinga saya, dan sayapun bertanya-tanya apa sih job desk saya di Instrument Engineering nanti karna notabenya skill saya hanya di Programming PLC, Arus Lemah dan Arus kuat.

Kemudian waktu awal kerja di PT IGG barulah saya mengetahui job desk saya, Mulai dari perawatan valve, peneumatic, selang air instrument, kalibrasi sensor sampai programming PLC. Ketika bekerja saya sangat tertarik untuk belajar PLC dan ternyata pelajaran yang saya terima di bangku sekolah masih sekitar 5% untuk bisa saya aplikasikan di dunia kerja.

Akan tetapi awal di PT IGG saya masuk dengan tim NON SHIFT dimana hanya terdiri dari 2 orang untuk melakukan pengecekan dan perawatan AC pada ruang DCS. Dari pengalaman tersebut saya bisa mengerti bagaimana cara AC ruangan bekerja dan cara melakukan perawatan secara berkala AC ruangan.

Selang beberapa bulan, saya di tarik untuk masuk ke shift entah apa yang terjadi akan tetapi waktu itu apa yang saya harapkan terwujud. Ketika masuk sift job desk saya otomatis berubah yang awalnya hanya cek ac sekarang mengatasi masalah yang berkaitan dengan alat instrument.

Pengalaman sayapun bertambah ketika masuk shift dengan mendapatkanya ilmu tentang bagaimana cara mengkalibrasi sensor pada alat instrument, melakukan perbaikan alat instrument, dan masih banyak lagi pengalaman yang saya dapatkan dari sana.

Dan alhamdulilah dari pengalaman tersebut, merupakan sebuah langkah awal karir saya untuk melanglang buana di dunia Engineering. dan beriku adalah beberapa foto dokumentasi yang bisa saya bagikan dengan teman-teman.

tulisan ini dibuat untuk memotivasi dan sarana portofolio saya jika ada yang tidak berkenan saya pribadi meminta maaf sebesar-besarnya.

  


1 comment for "Pengalaman Bekerja Sebagai Instrument Engineering di PT. Industri Gula Glenmore"

  1. I cannot thank Mr Benjamin service enough and letting people know how grateful I am for all the assistance that you and your team staff have provided and I look forward to recommending friends and family should they need financial advice or assistance @ 1,9% Rate for Business Loan .Via Contact : .  lfdsloans@outlook.com. WhatsApp...+ 19893943740. Keep up the great work.
    Thanks, Busarakham.

    ReplyDelete