Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi masalah install typescript 'ps1 cannot be loaded because running scripts is disabled on this system'

Saat ini saya sedang belajar typescript untuk kebutuhan tugas dikampus. Untuk menggunakan typescript kita harus menginstal node.js agar bisa menggunakan NPM untuk mengcompile typescript menjadi file javascript.


Ketika menginstal typescript di komputer saya, saya memiliki problem. Ketika saya menjalankan file tsc agar mengcompile file, muncul sebuah pesan eror ps1 cannot be loaded because running scripts is disabled on this system.

Tapi tenang masalah itu telah saya selesaikan. bagaimana caranya ?

Pertama silahkan buka powershell dengan klik kanan run as administrator. Kemudian silahkan masukan perintah beriku pada terminal dan enter

Set-ExecutionPolicy RemoteSigned

Setelah itu silahkan jalankan typescript dengan perintah tsc -version untuk mengecek apakah permasalahan yang kita hadapi sudah diperbaiki.

Oke itu tutorial singkat bagaimana mengatasi masalah install typescript. Jika teman-teman memiliki pertanyaan silahkan kirim pada kolom komentar dibawah artikel ini. Silahkan tinggalkan komentar apakah tutorial ini berhasil atau tidak.

Post a Comment for "Mengatasi masalah install typescript 'ps1 cannot be loaded because running scripts is disabled on this system'"